Maulid Nabi, Mengenal Sang Panutan

SULANG, ANCANGBACA.com – Senandung sholawat sejak sore hingga malam hari menggema di Pondok Pesantren Alhamdulillah Kemadu, Sulang, Jumat (7/10). Acara bertajuk pengajian maulid Nabi dan tahlil selapanan jum’at legi digelar Yayasan perguruan Alhamdulillah secara rutin.

Kegiatan ini dilakukan setiap Rabiul Awwal untuk memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW dan tahlil selapanan jum’at legi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat dari berbagai daerah. Seperti dari Blora, Bulu, Sulang, Pamotan, serta beberapa daerah lainnya. Seribuan jamaah hadir dengan penuh gembira dan antusias, mereka seakan hanyut dalam lantunan-lantunan sholawat.

Kegiatan ini di meriahkan langsung oleh grup Hadroh annur dari pondok pesantren Alhamdulillah sendiri, yg mana lantunan-lantunan sholawat yg menyejukkan hati bagi para jama’ah.

Kegiatan ini dihadiri oleh KH. Aly Musthofa dari Sukolilo Pati sebagai pembicara. Dalam mauidhohnya, KH. Aly Musthofa mengajak hadirin untuk tetap bersyukur dalam keadaan apapun. Baik itu saat mendapatkan rezeki ataupun tidak. Sebab, rezeki menurutnya tidak hanya berupa mendapatkan uang saja, tapi juga berupa kesehatan rohani dan jasmani.

Di akhir acara Beliau berpesan kepada pada seluruh jamaah agar menjadi orang yang baik. “Orang yg baik itu adalah orang yg selalu mencari kesalahan dirinya sendiri, bukan mencari kesalahan orang lain,” pesan KH. Aly Musthofa kepada hadirin. (Hakim/ Hnf )

About Post Author

Baca   Kelas Pemikiran Prof Qodri Azizy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *