Patuhi Protokol Kesehatan Ketat, Haul Kiai Alhamdulillah Sukses Digelar

Rembang, ancangbaca.com – Peringatan Haul KH Ahmad Syahid atau biasa dikenal dengan Kiai Alhamdulillah Kemadu Sulang Rembang sukses digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Haul yang diselengarakan pada Minggu, 20/2/2022 ini, sudah dua tahun ini diselenggarakan pada masa pandemi COVID-19, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk tetap menyelenggarakan peringatan haul.

Para hadirin yang hadir dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mengecek suhu tubuh saat memasuki lokasi haul, serta diberi jarak antar jamaah.

Turut hadir Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’, serta ulama setempat dan diakhiri oleh Mauidhoh Hasanah oleh KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

Gus Mus dalam Mauidhohnya menggambarkan bentuk kesyukuran yang dilakukan mbah Syahid yang selama ini dikenal selalu bersyukur.

“Simbol orang paling syukur itu adalah anugrah, KH. Ahmad Syahid itu orang yang syukur dan sadar mendapat anugrah, bahkan musibah bagi mbah syahid tetap dianggap anugrah, itu kenapa dalam setiap keadaan beliau selalu melafalkan alhamdulillah” katanya.

Mengambil pelajaran dari makna bersyukur sendiri Gus Mus menjelaskan tentang konsep tawakal dalam menghadapi Pandemi COVID-19.

“Tawakal tentang covid-19 itu karena kita takut menulari orang lain apabila terkena virus tersebut. Artinya patuh terhadap prokes, jaga jarak, dan membatasi perkumpulan itu bukan semata-mata untuk memberatkan kehidupan sosial kita, tapi lebih daripada itu untuk menjaga diri kita dan menjaga orang lain , terlebih keluarga kita”, pungkasnya.

 

 

 

 

Baca   Ponpes Alhamdulillah Gelar Haul Nyai Shofiyah Syahid dan Halal bi Halal

Leave a Reply

Your email address will not be published.