Flim Wonder Women Yang Perlu Kalian Tahu

Oleh : Mega Diah Wati

ancangbaca.com – Bagi para pecinta dunia perfilman khususnya action dan marvel. Sudah tidak asing lagi tentunya dengan film wonder women. Yap, betul Sebuah film yang menceritakan sosok manusia yang memiliki kekuatan super.

Jika diartikan dengan bahasa sederhana kita sehari-hari, memiliki arti “Perempuan Perkasa”. Kira-kira siapakah tokoh perempuan perkasa itu yaa?

Tokoh fiktif itu bernama Diana Prince. Seorang perempuan yang dilahirkan dari tanah, dibuat langsung oleh Ratu Hippolyta sekaligus dibesarkanya. Sejak kecil, Diana terbilanag anak yang memiliki kelebihan, seperti seni bela diri dan kekuatan supernya.

Selain memiliki kelebihan fisik, Diana juga memiliki kekuatan solidaritas dan kemanusiaan tinggi pada semua makhluk hidup lhoh..

Seperti salah satu adegan, dimana Diana dan Stive kekasihnya menjalani misinya untuk melawan Ares. Diana berada disalah satu daerah, dimana daerah tersebut banyak rumah-rumah yang hancur karena peperangan, bahkan banyak warga, perempuan dan anak-anak meninggal, karena kelaparan hingga terlantar.

Ia menolonginya dengan kemampuan yang ia miliki. Meski situasi terbilang tidak memungkinkan untuk ia tolongi. Ia justru menolonginya. Tokoh fiktif Diana, terbilang sosok manusia yang bisa dibilang sosok manusia yang tidak bisa tinggal diam, seperti saat melihat kondisi tidak begitu rasional dan manusiawai bagi dirinya.

Menariknya, dari perilaku bahkan tindakan Diana saat memulainya peperangan, ia selalu mendahulukan akal dan hatinya. Maksudnya, ia selalu mendahuli berfikir sejenak. Minimal satu menit atau dua menit untuk memutuskan suatu keputsan darinya.

Seperti, salah satu tindakan yang ia lakukan adalah ketika detik-detik melawan ares, dan orang yang telah membuat senjata biologis yang telah membunuh jutaan manusia di depanya. ia tidak membunuhnya bahkan mencelakainya. Meski sosok Ares membisiki dirinya, bahwa orang seperti itu tidak layak mendapatkan empati darinya.

Baca   Membaca Kembali Pesantren

Diana yang sedang memegang mobil truk besar di atas tanganya, dan orang yang membuat senjata biologis di bawahnya dirinya sembari meminta ampun. Hanya hitungan detik, bahkan menit saja ia bisa menghancurinya.

Diana justru tidak mencelakainya, melainkan ia menafsirkan di tengah-tengah ia mengangkat benda tersebut kalau apa yang Ares katakan di atas, merupakan perspeftif Ares terhadap manusia yang berbeda.

Tindakan cinta Diana. Menurut saya pribadi patut dilakukan oleh kita semua. Terkhusus pada orang-orang yang memiliki perbedaan pendapat dengan kita. Baik orang yang sudah melakukan tindakan kriminal bahkan diskriminasi pada kita. Artinya, sudah sepatutnya kita membalas dengan hal-hal yang bersifat manusiawi, tidak melulu dengan kekerasan dan kekerasan. Melainkan memandang seseorang dengan cinta, meski itu bukan orang yang kita cintai, bahkan berbeda iman dengan kita.

Setiap manusia memiliki sifat dan watak yang berbeda-beda, tatkala dirinya menangani sebuah masalah.

Ada yang membalas dendam, ada yang fokus pada jalur hukum. Ada juga yang lebih pada mendiamkan saja.

Tokoh fiktif Diana Prince, sosok perempuan yang perlu kiranya kita ambil sisi positif. Perihal tindakan-tindakan dirinya pada saat menangani suatu masalah. Kalaupun masalah di bumbui dengan kekerasan, tentu bukanlah jalur utama solusinya bukan ?

Kalau sudah ada jalur cinta, kenapa tidak ?

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.