“ILYA” Janji Suci Sang Juang

ancangbaca.com – Konspirasi Alam Semesta menceritakan tokoh  seorang laki-laki kumal bernama Juang Astrajingga yang menemukan semesta cintanya dengan Ana Tidae dalam sekejab mata.

Seakan alam berkonspirasi mempertemukan keduanya. Ana Tidae sebagai anak sinden yang berjasa membawa nama sampai ke mancanegara tapi seakan  tak diakui negara. Juang mendapat tugas untuk mewawancarai orang terdekat sinden tersebut. Kebetulan Ana Tidae sebagai anak dari Shinta Aksara tersebut yang diwawancarainya.

Pertemuan pertama, kedua ,ketiga dan seterusnya membuat keduanya merasa nyaman satu sama lain. Rasa itu mulai tumbuh dari hati keduanya. Tapi juang berada diwaktu yang salah, karena Ana telah memiliki Dery kakak tingkat 2 tahun diatasnya. Namun hubungannya dengan Deri waktu itu dalam keadaan tidak baik.

Bulan demi bulan telah dilaluinya. Kebersamaan mereka menganggap Ana bahwa sosok Juang adalah lelaki yang selama ini dia cari.

Juang sadar bahwa dia tidak bisa terus-terusan menutupi rahasia dihatinya. Ana harus menentukan pilihan dalam hidupnya, waktu itu meman Ana sudah tak berhubungan dengan Deri. Suatu malam Ana mengetuk pintu indekos Juang dengan hujan yang mengguyur. Menganggap hujanlah yang membawanya kesana. Dan akhirnya Ana memilih juang sebagai semestanya.

Pekerjaan Juang sebagai wartawan harus berkorban untuk berpisah diantara keduanya. Indonesia bagian timur sebagai objek untuk diungkap sejarahnya. Berbulan bulan Ana tak mendapat kabar karena keterbatasan jaringan. Juang menemukan keluarga baru disana.

Hingga Ana mendatangi kantor kerjanya, hingga pesan masuk di hendphone Ana berisi bahwa Juang akan segera kembali dan tetap setia padanya.

Setelah lamanya juang tak pulang kerumah. Dikabarkan ibunya berada dirumah sakit. Pertengakaran dngan ayahnya lah yang didapatkan disana. Ayahnya yang tak mau juang kembali menekam jejak ayahnya dalam pekerjaannya. Hingga akhirnya kabar dari dokter bahwa ibunya telah tiada. Juang telah kehilangan cahaya dalam hidupnya. Dia memaki diri sendiri karena belum sembat mengabdi kepada ibunya

Baca   Positivisasi Hukum Islam Dalam Legislasi Hukum Nasional

Ana yang tak tega melihat keadaan Juang diapun tak enggan memberintahu bahwa Ana juga akan melakukan operasi tumor di kepala belakngnya.

Belum sempat mengetahui keadaan Ana. Dia telah dikecewakan melihat ana berpelukan dengan Derry sang mantannya, Yang juga mengaharpkan kembali dengan Ana.  Juang melarikan diri ke pulau Nias lagi-lagi karena tugasnya. Dan egonya membuatnya tak ingin lagi menghubungi Ana.

Ana sebenarnya tak mau melakukan operasi, melihat keadaan ayahnya yang pensiunan. Hidupnya digantungkan oleh takdir.

Pesan masuk di handphone Juang, membuat Juang bergegas meninggalkan Nias. Dia menyesal mengapa egonya sangat tinggi hingga beberapa telefon dari Ana tak digubresnya. Juang mulai memberi semngat kepada Ana yang telah berbaring di rumah sakit. Berapapaun biayanya nyawa adalah harga tersebar baginya.

Ana dengan perjuangan dan rasa optimisnya berhasil. Tumor kecil di kepalanya lenyap. Ana dan juang menikah, hidup di rumah kayu bercat putih di tengah perkebuanan teh yang indah. Menyerukan sumpah janji akan saling setia sampai ajal menjemputnya.

Dan lagi-lagi juang kembali pergi untuk membantu kawannya, karena keluarganya berada pada gunung sinabung yang meletus. Ana sudah memintanya jangan pergi dengan sekuat hatinya,  juang tetap bersikeras untuk pergi dengan keadaan Ana sedang mengandung.

 Juang dengan semangat membantu korban bencana, mereka membantu untuk segera mengungsi kepada warga Desa Sukameriah yang masih bersikeras tinggal disana. namun naas Gunung Sinabung belum sepenuhnya stabil. Saat Juang tengah membantu korban. Awan panas turun, naas menghilangkan nyawa Juang yang tengah bergerilya membantu warga.

Sebagai pengganti juang . anak mereka lahir dengan diberi nama Ilya Astrajingga . ILYA, kata terindah dalam kehidupan Juang dan Ana. I Love You, Always. Astrajingga diambil dari nama terakhir ayahnya agar selalu dikenang oleh Ana tidae. Ilya Astrajingga  lah yang menemani ana tidae semasa hidupnya.

Baca   Membaca Kembali Pesantren

Judul : Konspirasi Alam Semesta
Pengarang : Fiersa Besari
Penerbit : Mediakita
Tahun Terbit : 2017
Ketebalan buku : 238 hal
ISBN : 978-979-794-535-0
Peresensi : M Waliyudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.